read it before

assalammualaikum wr wb....
selamat datang di blog sederhana yang di susun secara tidak rapih oleh nagilang de surya. jangan pertanyakan arti di balik tiap tulisan, karena semuanya memiliki arti berbeda bagi tiap-tiap yang membacanya. jangan pernah merasa tulisan itu saya tujukan untuk anda. karena hanya saya dan Tuhan saya yang mengetahuinya :)
boleh di copas, tapi tolong hargai dengan coment atau rate yah...

sayah tidak menerima 'request' tulisan. karena semua ini tercurah begitu sajah.

terimakasih

gedung sate

gedung sate
my hometown

debat menurut gue

wellcome... silahkan nikmati future yang ada... tapi jngan lupa ninggalin coment ya...

bukan karena gue galau gue nulis, terlebih karena kagak ada kerjaan (padahal lagi kerja).
1 hal pertama dan mungkin satu-satunya yang saya akan bahas hari ini, adalah tentang DEBAT, entah kenapa dan bagaimana, saya kurang menyukai hal tersebut. Jika sayah di haruskan debat, sayah memilih untuk mengalah. walau malas adalah salah satu alasannya, tapi itu bukanlah alasan utama.

alasan utama saya membenci perdebatan :
         saat di SMA kelas 1, kebetulan sayah sekolah di SMA luar negeri (swasta) jadi di SMA ini isinya merata ( dalam hal akademik ). dan karena SMA ini juga, sedikit berbasis islam. jadi sebagian besar wanita, menggunakan kerudung. disekolah ini kerudung tidak di wajibkan, tapi di anjurkan. di sekolah ini pun, terlalu banyak aturan yang cukup memberatkan. karena ini sekolah berbentuk yayasan, jadi sayah kurang begitu leluasa mengeluarkan pendapat.
       balik ke alasan saya membenci perdebatan, saat kelas 1 SMA di pelajarn bahasa Indonesia. entah dari mana asal muala BAB itu. disana tertulis "DEBAT". jujur, awalnya sayah tertarik dengan kata itu, jadi sayah begitu semangat mengikutinya. nah kita waktu itu di bagi perkelompok. juur sayah lupa siapa sajah kelompok sayah. yang pasti ketika kelompok orang maju, sayah adalah orang yang paling suka menentang. sampe-smpe semua kelompok kewalah menjawab pertanyaan sayah. dalam otak sayah sih "masa bodoh" yang penting nilai bergulir kearahku. dan ketika kelompok sayah maju (kebetulan kebagian di paling akhir) ternyata semua kelompok menyimpan dendam pada sayah. dan di cercalah kelompok sayah oleh kelompok-kelompok lainnyah (sekitar 5-8). tapi, alhamdulillah kelompok sayah bertahan dengan argumentnya. bangga.....!
      sampe di kelas 2 SMA (lama amat --" ) ternyata sayah baru nyadar. ato,,, sebenernya baru tahu, hmm mungkin baru peduli adalah kata yang tepat. ada salah satu cewek. yah,, sedikit gendut,pake kacamata, berjilbab dan rada item (bukan  Wiegha Atria Chandra ). ternyata dia dendam ama sayah. udah setahun broo... masih dendam, salah sayah apa?. waktu itu sayah di beritahu teman sayah. dan sayah tanyakan sajah langsung ke orangnya
sayah : eh, katanya kamu kesel ama sayah yah? kenapa?
bukan Wiegha Atria Chandra : jangan pura-pura bloon kamu
sayah : (allhamdulillah berarti bagi mahkluk satu ini sayah bukan orang bloon) serius, kenapah?
bukan Wiegha Atria Chandra : kamu masih inget pas pelajarn bhasa Indonesia pas kelas 1?
sayah : (mencari memori saat kelas 1) oh iyah, pas gurunya kagak ada trus sayah tidur bukan?
bukan Wiegha Atria Chandra : bukan!!!!
sayah : terus yang mana?
bukan Wiegha Atria Chandra : yang pas debat!
sayah : emank kenapah saat itu?
bukan Wiegha Atria Chandra : (cerita LUAS (dalam matematika panjang lebar, dapat di artikan panjang x lebar, dan itu samadengan LUAS [matematika-ub]))
sayah : ...

jadi kesimpulannya?
             sayah sempat jadi orang yang dibenci saat sayah mengikuti suatu kegiatan yang bernama "DEBAT". itu membuat sayah berfikir. mungkin dalam aturan debat, kita hanya menggunakan otak ataupun logika dan itu hanya saat di forum itu sajah. tidak boleh di bawa keluar forum. tapi bagi beberapa orang yang belum begitu mengerti tentang ini, hal ini akan di bawa keluar. setidaknya menyentuh hati mereka. itulah yang saya takutkan. sayah tidak ingin menyakiti orang "lagi" dengan kata-kata sayah yang sengaja saya ucapkan.



itulah alasan kenapa gue kurang begitu suka debat. walau gue pernah ikut lomba debat lagi saat SMA namun harus tersisih dikarenakan suatu hal yang bernama "kekompakan". tetep gue ambil, cerita diatas adalah alasan utama.

sekian gue nulis untuk hari ini, terimakasih dan maap untuk "Wiegha Atria Chandra" salah satu sahabat gue yang baik, ramah dan gak rajin menabung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar